Senin, 26 November 2012

PENGGUNAAN INTERNET DALAM PSIKOLOGI

Dewasa ini, penggunaan internet sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia. Mengapa dikatakan sebagai budaya ? karena sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan, terutama bagi para mahasiswa yang mencari berbagai informasi yang mereka gunakan dalam studi mereka. Termasuk di dalam dunia psikologi. Seorang psikolog pun tidak pernah terlepas dari penggunaan internet. Berbagai manfaat dari internet sudah sering kita bahas sebelumnya, seperti sebagai sarana informasi, sarana komunikasi dan masih banyak lagi. Untuk kegunaannya dalam psikologi sendiri, kini telah ada situs yang memuat tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan psikologi yaitu www.e-psikologi.com . Di situs tersebut halaman pertama yang akan muncul adalah sebagai berikut :

Dunia psikologi adalah dunia yang sangat menarik, dimana dipelajarinya perilaku manusia dan beserta berbagai kepribadiaannya. Untuk mendapatkan konsultasi dengan seorang psikolog mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang berat dari segi biaya, dengan kata lain memang agak menguras kantong. Nah, ada solusi lain yaitu melalui internet kita dapat mengakses dan mencari tahu solusi - solusi untuk berbagai masalah yang kita hadapi.

Maka dari itu dapat saya simpulkan bahwa internet sangat berguna dalam semua bidang terutama pendidikan baik itu dalam ilmu psikologi maupun ilmu - ilmu lainnya.


sumber u/ gambar :

http://fajarridha.blogspot.com/2011/12/internet-dalam-bidang-psikologi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar