Kamis, 10 Oktober 2013

AUTOBIOGRAFI



A.      Data Pribadi
Nama lengkap              : Restiyani Rizki Utami
Nama Panggilan           : Rere
Jenis kelamin               : Perempuan
Tempat, tanggal lahir   : Sumedang, 22 April 1991
Kewarganegaraan        : Indonesia
Tinggi, berat badan      : 160, 52kg
Agama                         : Islam
Alamat lengkap      : Jl. Mandor Basyir III No. 8A RT 04 RW 08, Kukusan Beji                                                   Depok
Email                            : restiyani_rizki@yahoo.com
Pendidikan Formal
1996 – 1997                  : TK Daarul Anwar, Sumedang
1997 – 2000                  : SD N Sukahayu, Sumedang
2000 – 2002                  : SD N Lemburawi II, Bandung
2002 – 2003                  : SD N Sukahayu, Sumedang
2003 – 2006                  : SMP N 2 Sumedang, Sumedang
2006 – 2009                  : SMA N 3 Sumedang, Sumedang
2009 – 2010   : Program Sarjana ( S1 ) Sastra STKIP Sebelas April                                                                                        Sumedang
2011 – sekarang   : Sedang dalam studi S1 Psikologi Universitas Gunadarma,                                        Depok
Pendidikan Non Formal
2002 – 2003                : Kursus Bahasa Inggris di CSI, Sumedang
2006 – 2008                : Kursus Modern Dance di Sanggar Heidy, Sumedang
2011 – 2012                : Kursus Vokal di Purwacaraka, Depok
Bakat atau Kemampuan
  •     Menyanyi
  •     Menari
  •        Menulis karya sastra seperti puisi

B.       Tentang saya
Saya terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Adik saya yang pertama bernama Ryan Dwiki Putra lahir 5 April 1995, dia sekarang duduk di bangku kuliah semester 1, sedangkan adik saya yang kedua yaitu Raisya Triani Rahayu lahir 12 November 2001, dia sekarang duduk di kelas VII SMP. Orang tua saya bernama Yana Suryana dan Ani Hasanah. Kami semua berdarah sunda. Ayah berasal dari Sumedang dan Ibu berasal dari Bandung. Namun kebetulan saat ini kami bertempat tinggal di Depok.
Di rumah, saya adalah seorang anak yang sangat patuh terhadap orang tua. Saya sangat menghormati dan menyayangi mereka. Meskipun saya anak pertama, tetapi Ibu sangat memperhatikan saya, seringkali saya bermanja – manjaan terhadap Ibu.
Di lingkungan pertemanan, saya kuliah di Gunadarma ini angkatan 2011, dan teman – teman saya usianya semua 2 – 3 tahun di bawah saya. Saya mendapat labeling dari teman – teman, yaitu “jutek”. Menyebalkan sebenarnya, namun mungkin memang itu yang terlihat dari diri saya. Padahal sebetulnya meskipun saya terkenal jutek, saya ini sangat peduli dengan teman. Saya selalu ingin membantu teman saat mereka memang butuh bantuan saya. Atau bisa dibilang saya “loyal” terhadap mereka. Dan saya selalu merasa bersalah jika suatu waktu saya tidak bisa membantu mereka, atau mengecewakan mereka.
Pribadi saya terkadang “cuek” akan segala hal, selalu dibawa “santai” tetapi tetap serius dan fokus dalam mengerjakan sesuatu. Saya kurang suka dengan hal – hal yang kurang penting. Jika saya menemukan hal yang kurang penting, saya lebih memilih untuk diam.
Saya senang menyanyi. Dari kecil saya menyanyi. Setiap ada perlombaan atau kontes – kontes menyanyi, Ibu saya selalu mendorong saya untuk mengikutinya. Selain menyanyi, saya juga senang menari. Namun sayangnya dalam hal menari, Ayah saya kurang menyukai dan tidak mengijinkan saya untuk terus menjadi seorang penari. Kemudian satu lagi hobi saya yaitu menulis puisi. Namun hobi yang satu ini sudah lama sekali tidak saya asah. Jadi saat ini lebih dominan di dalam menyanyi. Sebenarnya saya ingin sekali menjadi seorang penyanyi, saya sering menyanyi di berbagai acara. Namun jika kesempatan saya untuk menjadi penyanyi terkenal yang sesungguhnya itu tipis, saya berlapang hati dan akan meneruskan pendidikan saya hingga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
Di luar menyanyi, kehidupan saya sehari – hari sangat saya nikmati. Saya gemar dengan dunia kuliner. Terutama makanan – makanan yang pedas. Selain itu saya juga menggemari dunia fashion. Seperti perempuan pada umumnya, saya sering tergiur dengan barang – barang yang berbau perempuan, entah itu baju, tas atau sepatu. Semakin meningkatnya hobi saya berbelanja, membuat agak boros. Untuk menyiasati hal tersebut, akhirnya saya berpikir untuk membuka bisnis online shop. Dengan demikian hal tersebut tetap menyalurkan hobi saya, namun menjadi lebih bermanfaat dan menghasilkan. Terlebih lagi saya bisa menabung dari hasil usaha saya.
Kurang lebih seperti itulah diri saya, masih sangat banyak kekurangan yang harus saya perbaiki dan masih banyak cita – cita yang harus dikejar dan diwujudkan. Untuk itu rencana jangka pendek saya akan menekuni pendidikan S1 saya dan mendapatkan nilai sesuai harapan. Sedangkan rencana untuk jangka panjang saya ingin lulus dari perguruan tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang baik dan membuat saya mapan. Jika itu terwujud maka saya akan terus berusaha membahagiakan kedua orang tua dan keluarga. Amin.

Thanks :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar