Jumat, 27 Desember 2013

Manajemen Diri


Jika saya sudah sukses nanti, saya akan berusaha me-manage diri saya sebaik mungkin. Baik dari segi sikap, kepribadian, kedewasaan maupun pengaturan waktu. Saya akan membuat jadwal tersusun setiap harinya. Kegiatan apa saja yang saya kerjakan setiap hari akan saya catat dalam sebuah agenda. Jika saya mempunyai janji dengan orang lain, saya akan tepat waktu dan selalu memenuhi janji tersebut. Dalam segi financial saya akan mengatur dengan baik pula. Pemakaian uang setiap bulan harus dicatat. Saya harus memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan utama saya, setelah itu baru kebutuhan lainnya yang bersifat sekunder dan kemudian tersier.

Setelah sukses, saya tidak akan pernah lupa dengan jasa-jasa orang tua yang membesarkan saya. Saya harus lebih hormat dan patuh terhadap mereka. Kepribadian saya harus saya bentuk lebih baik. Saya pun harus bisa menyisihkan sebagian harta saya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Cara-cara tersebutlah yang akan saya tempuh untuk me-manage diri saya dengan baik saat saya sudah meraih kesuksesan di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar